PEMASANGAN IKLAN HUB. 08562376217 ATAU EMAIL rizal.asep@rocketmail.com

Pendidikan

Contoh Powerpoint Untk Seminar Skripsi Jurusan
Bahasa Indonesia
Penyelenggaraan Program S1 PGSD-A
seminar pembelajaran, dan progranm pemagangan. Setelah melalui Pendidikan profesi ini mahasiswa
mengikuti uji kompetensi sebagai guru SD. Hal ini dilakukan agar program S1 PGSD berasrama dapat langsung
dapat menghasilkan guru dengan Sertifikat Pendidik SD/MI. Sehingga beban studi program S1 PGSD
berasrama 152 SKS + 18 SKS = 170 SKS. Dalam implementasinya, program berlangsung selama 9 semester,
delapan semester untuk memperoleh gelar sarjana pendidikan dan satu semester (semester ke sembilan) p ...
jurusan Bahasa Inggris tingkat akhir. Pimilihan tutor bahasa Inggris diambilkan dari mahasiswa yang
prestasinya bagus, misalnya IPK baik dan juara dalam beberapa even. Pelaksanaan kursus bahasa Inggris ini
mahasiswa dibentuk 8 kelompok, tiap kelompok 10 mahasiswa dengan 1 Tutor. Kegiatan ini akan dilaksanakan
sampai mahasiswa betul-betul aktif berbahasa Inggris. Untuk menunjang keterampilan berbahasa Inggris maka
diadakan English Day setiap hari Sabtu. Sabtu Bersih. Kegiatan Sabtu bersih ini ... bahasa Inggris. Kegiatan
kepramukaan dilaksanakan setiap hari Jumat siang pukul 13.00 bekerjasama dengan GUDEP 412-413 UNESA
Surabaya. Kegiatan kursus bahasa Inggris dilaksanakan bekerja sama dengan mahasiswa jurusan Bahasa
Inggris tingkat akhir. Pimilihan tutor bahasa Inggris diambilkan dari mahasiswa yang prestasinya bagus,
misalnya IPK baik dan juara dalam beberapa even. Pelaksanaan kursus bahasa Inggris ini mahasiswa dibentuk
8 kelompok, tiap kelompok 10 mahasiswa dengan 1 Tutor. Kegiatan i ... Indonesia SD, 2 orang berkeahlian
pendidikan matematika SD, 1 orang berkeahlian pendidikan IPS SD, dan 2 orang S1 pendidikan matematika SD.
Sedikitnya dosen yang studi lanjut bidang ke-SD-an disebabkan pada awalnya tidak ada peraturan khusus atau
kebijakan pimpinan yang mengharuskan dosen PGSD jika studi lanjut mengambil bidang ke-SD-an dan linier
dengan bidang keahlian dosen sebelumnya. Peningkatan kualitas tenaga pengajar/dosen diarahkan untuk
menunjang pengembangan program PGSD. Mereka diha ...
Komponen Penyelenggaraan1) Mahasiswa dan kemahasiswaanDalam melaksanakan Program Pendidikan Guru
S-1 PGSD berasrama ini, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara dari
13 LPTK yang ditunjuk. Hasil kesepakatan Rektor UNESA, Ditjen Dikti, dan Ditjen PMPTK, UNESA memperoleh
daerah binaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan 5 kabupatenkota yakni Kota Kupang, kabupaten
Kupang, Timur Tengah Selatan, Sumba Barat, Ngada, dan Ende. Oleh karena itu, mahasiswa S1 PGSD-A
berasal dari NTT dengan 5 kabupatenkota.Pembinaan kemahasiswaan untuk mahasiswa S1 PGSD-A,
disamping dilakukan di kampus sebagai konteks pembelajaran, juga dilakukan di asrama. Mengingat asrama
merupakan tempat pembentukan karakter calon guru tidak hanya sekedar tempat kost maka dibuatkan
beberapa program kegiatan sebagai berikut.Pengembangan kepribadian mahasiswa. Yang termasuk kegiatan
pengembangan kepribadian adalah kegiatan kerokhanian dan kegiatan pengembangan kedisiplinan kehidupan
di asrama. Kegiatan kerokhanian khususnya kristen dan katolik dilaksanakan setiap minggu sekali tiap hari
Jumat dan Sabtu. Selain itu hari hari Minggu mahasiswa perlu ke gereja untuk melaksanakan ibadah. Selain itu
merayakan kegiatan keagamaan misalnya hari Natal. Untuk menjaga kedisiplinan mahasiswa telah dibuat tata
tertib baik tata tertib kehidupan di asrama maupun di kampus.Kehidupan Bermasyarakat. Untuk menyiapkan
mahasiswa nantinya bisa terjun di masyarakat dengan baik, maka di asrama dilatih bagaimana cara
memanajemen kehidupan di asrama. Kehidupan ...
Read Article
Pengembangan Media Power Point Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
Power Point Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas VII Semester I di Sekolah Menengah Pertama
Negeri 20 Malang, Skripsi, Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.
Pembimbing: (I) Dr. Hj. Mardiah Moenir, M.Pd., (II) Dr. H. Sulton, M.Pd. Media audio visual dengan
menggunakan program power point merupakan salah satu sumber belajar yang dapat dimanfaatkan sebagai
1/2
media pembelajaran di sekolah khususnya pada mata pelajaran IPA pokok bahasan Pengelomp ... Point Mata
Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas VII Semester I di Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Malang,
Skripsi, Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I)
Dr. Hj. Mardiah Moenir, M.Pd., (II) Dr. H. Sulton, M.Pd. Media audio visual dengan menggunakan program power
point merupakan salah satu sumber belajar yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah
khususnya pada mata pelajaran IPA pokok bahasan Pengelompokan M ... Skripsi, Jurusan Teknologi
Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Hj. Mardiah Moenir, M.Pd.,
(II) Dr. H. Sulton, M.Pd. Media audio visual dengan menggunakan program power point merupakan salah satu
sumber belajar yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada mata
pelajaran IPA pokok bahasan Pengelompokan Makhluk Hidup. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh
pengembang di SMP Negeri 20 malang, ternyata gur ... Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu
Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Hj. Mardiah Moenir, M.Pd., (II) Dr. H. Sulton, M.Pd.
Media audio visual dengan menggunakan program power point merupakan salah satu sumber belajar yang
dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada mata pelajaran IPA pokok bahasa
n Pengelompokan Makhluk Hidup. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh pengembang di SMP
Negeri 20 malang, ternyata guru hanya m ... bahasan Pengelompokan Makhluk Hidup. Berdasarkan hasil
observasi yang dilakukan oleh pengembang di SMP Negeri 20 malang, ternyata guru hanya meggunakan buku
pelajaran sebagai satu-satunya media pembelajaran. Untuk itu pengembang membuat alternatif pemecahan
masalah dengan mengembangkan media power point sebagai media pembelajaran. Tujuan pengembangan
media power point ini adalah untuk membantu guru dalam proses belajar mengajar dalam rangka mencapai
tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. ...
ABSTRAKZakaria, Tanzil. 2007. Pengembangan Media Power Point Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
Kelas VII Semester I di Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Malang, Skripsi, Jurusan Teknologi Pendidikan
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hj. Mardiah Moenir, M.Pd., (II) Dr. H.
Sulton, M.Pd.Media audio visual dengan menggunakan program power point merupakan salah satu sumber
belajar yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada mata pelajaran IPA
pokok bahasan Pengelompokan Makhluk Hidup. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh pengembang
di SMP Negeri 20 malang, ternyata guru hanya meggunakan buku pelajaran sebagai satu-satunya media
pembelajaran. Untuk itu pengembang membuat alternatif pemecahan masalah dengan mengembangkan media
power point sebagai media pembelajaran.Tujuan pengembangan media power point ini adalah untuk membantu
guru dalam proses belajar mengajar dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Juga
sebagai media yang dapat menarik perhatian siswa dalam kegiatan belajar sehingga siswa dapat
termotifasi.Dalam mengembangkan media power point, pengembang menggunaka adaptasi model Abidin dan
Sadiman yaitu (1) analisis kebutuhan, (2) analisis tujuan, (3) mengembangkan materi, (4) menyusun naskah, (5)
produksi, (6) menyusun petunjuk pemanfaatan, (7) validasi individual (ahli media, ahli materi, dan ujicoba siswa
secara individual), ujicoba kelompok (berupa ujicoba ke siswa kelompok kecil), dan uji ...
Read Article
2/2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar